Rabu, 18 April 2012


BERITA & ARTIKEL

Hayom Lalui Babak Pertama
Rabu, 18/04/2012 | 05:05 WIB

Pebulutangkis Indonesia, Dionysius Hayom Rumbaka berhasil melalui babak pertama dengan mudah pada kejuaraan Asia yang berlangsung di Qingdao, China kemarin (17/04). Menghadapi Arthur Niyazov dari Kazakstan, Dionysius Hayom Rumbaka, yang menempati unggulan ke-13 hanya memerlukan dua game untuk bisa masuk ke babak kedua. Hayom, demikian ia di sapa, terlihat setingkat di atas tunggal putra Kazakstan tersebut.

Permainan menyerang yang di peragakan Hayom tak mampu di bendung oleh lawan. Pada game pertama, Hayom memperlihatkan smash keras yang menjadi andalannya di samping permainan netting yang baik. Perolehan angka yang di raih juara Indonesia Open Grand Prix Gold 2011 ini banyak di dapat dari smash keras dan netting tipis. Tanpa bayak kesulitan Hayom merebut game pertama dengan 21-10.

Di game kedua, Hayom tetap konsisten dengan pola permainannya, sementara lawan semakin tak kuasa membendung permainan Hayom. Game keduapun menjadi milik Hayomdengan 21-8.

Hayom tak sendirian di babak kedua. Simon Santoso, yang menjadi pemain tunggal putra Indonesia berperingkat tertinggi juga bisa menyelesaikan tugas dengan baik. Simon sukses mengalahkan pemain India Sameer Verma. Pemain India berperingkat seratus lima puluh dua dunia ini diluar dugaan sempat memaksa Simon bermain lebih keras, terutama pada game pertama. Kemenangan yang di raih Simon Santoso di game pertama harus di lalui dengan susah payah. Ia hanya menang tipis 21-19 di game pertama.

Di game kedua keadaan sedikit lebih baik jika di bandingkan pada game pertama. Simon mulai bisa memegang kendali permainan. Setelah angka sama pada kedudukan 9-9, Simon melesat untuk  merebut game kedua dengan 21-14.

Ini merupakan pertemuan pertama saya dengan Sameer, agak kaget juga dengan bola-bolanya dia makanya sempat tersusul saat leading jauh. Selain itu dia juga merupakan pemain yang ulet,” komentar Simon mengenai pertandingannya.

Pada babak kedua yang akan di mainkan pada hari Rabu ini (18/4), Dionysius Hayom Rumbaka akan bertemu dengan pemain Thailand Suppanyu Avihingsanon. Sudah empat kali keduanya bertemu, tetapi Head to head antar keduanya masih di pegang Shayom dengan 3-1. Sementara itu Simon Santoso akan bersua dengan pemain China, Gao Huan.

Taufik Hidayat yang tadinya juga menjadi andalan Indonesia pada kejuaraan ini akhirnya memilih mengundurkan diri dari turnamen yang menyediakan hadiah total USD 150.000,- (AR)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar