Sabtu, 02 Juni 2012

Rian/Rendra Kembali Menempati Podium Utama
Minggu, 27/05/2012 | 09:17 WIB

Rian Sukmawan/Rendra Wijaya melengkapi penampilannya di turnamen Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) SGS PLN Jawa Barat 2012 dengan meraih posisi pertama, setelah absen di podium Sirnas Makassar dan Jakarta. Bermain dengan gaya khasnya yang selalu ekspresif tiap lakukan serangan, Rian/Rendra mengalahkan Hardianto/Mochammad Rizki Nugraha pebulutangkis besutan Pelatnas, Sabtu (26/5).

Di game pertama, Rian/Rendra sempat tertinggal dengan 15-21. Tak mau kembali absen di podium utama, mereka pun terus memberikan tekanan kepada Hardianto/Rizki. Kombinasi pukulan yang baik antara Rian dan Rendra berhasil menahan imbang kedua pasangan tersebut pada game kedua. Unggulan pertama ini kemudian menang dengan rubber game, 15-21, 21-12 dan 21-11.

“Di Sirnas Bandung ini, yang paling menonjol menurut kami itu pasangan Edi Arya. Meski masih muda, mereka mampu mengalahkan senior-seniornya. Kemarin juga mereka sempat ketemu Hendra AG, Tri Kusumawardhana dan berhasil unggul,” kata Rian ditemui usai penyerahan hadiah di podium.



Pada babak semi final, Rian/Rendra mengalahkan yuniornya di PB Djarum, Edi Subaktiar/Arya Maulana Aldiartama. Rian/Rendra menerapkan pola permainan yang menyerang sejak awal turun lapangan. Kemenangan pun langsung diraih keduanya dengan straight game, 21-13 dan 22-20. Meski berada di bawah pengaruh permainan Rian/Rendra, Edi/Arya bukan tak tunjukkan perlawanan. Beberapa pukulan mereka membuat Rian/Rendra kerepotan menghadapinya. Edi/Arya bahkan sempat mengungguli Rian/Rendra 8-4 pada game kedua.

“Kemarin di Jakarta kita juga sempat ketemu, cuma saya sama Rendra terlalu santai menanggapi permainan mereka, ternyata mereka all out. Saya bangga dengan Edi dan Arya. Mudah-mudahan mereka bisa jadi penerus yang lebih baik,” tutup Rian. (NM)

follow me : @rudy_novianto
facebook  : Rudhy Rutaya

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar