Sabtu, 02 Juni 2012

Sigid/Kenas Buat Kejutan
Sabtu, 02/06/2012 | 09:07 WIB

Pasangan ganda putra Indonesia asal PB Djarum Sigid Sudrajat/Kenas Adi Haryanto membuat kejutan pada kejuaraan Maldives International Badminton Challenge 2012. Pada babak perempat final yang di langsungkan hari Jumat (1/6), ganda muda Indonesia ini menumbangkan unggulan tertinggi ganda putra Al Sayed Jafar Ebrahim Hafar/Heri Setiawan.

Tak tanggung-tanggung ganda Indonesia yang sering menjuarai Sirkuit Nasional (Sirnas) ini mengalahkan unggulan teratas hanya dalam dua game saja. Di game pertama ganda Indonesia sempat mendapat perlawanan ketat dari ganda Bahrain. Tetapi kemudian game pertama berakhir untuk kemenangan ganda Indonesia dengan 21-18. Di game kedua keadaan sedikit lebih ringan bagi pasangan Indonesia. Juara ganda putra Kejurnas Pekan Baru 2011 ini menang dengan 21-15. Dengan kemenangan ini  Sigid/Kenas berhak mengantongi tiket ke babak semifinal.

“Tadi mainnya lepas saja, tidak grogi. Mungkin ini jadi kunci kemenangan kami,” ujar Sigid membuka rahasia.

Di babak semifinal Sigid/Kenas akan menghadapi  ganda Thailand Suwat Phaisansomsuk/Wasapon Uttamang. Ganda Thailand ini di babak perempat final sukses menghentikan satu-satunya ganda putra China Mingyu Chen/Fan Yang dengan 21-18, 21-19.

Bagi Kenas/Sigid, mengalahkan unggulan utama asal Bahrain menjadi bekal untuk menghadapi ganda dari Thailand. Rasa percaya diri ganda besutan PB Djarum ini tentunya menjadi semakin bertambah. Apalagi ganda Thailand ini hanya berperingkat 330 dunia masih jauh dibawah ganda Bahrain yang dikalahkan mereka pada babak perempat final. Prestasi ganda Thailand pun belum sebaik ganda Bahrain. Prestasi terbaiknya di tahun 2010 baru menjadi semifinalis Smiling Fish Internatinal Series. Sedangkan di tahun 2011 prestasi terbaiknya baru menjadi perempat finalis pada kejuaraan yang sama.

Indonesia juga masih mempunyai satu wakil di ganda campuran di semifinal melalui Devi Tika Permatasari yang berpasangan dengan Raj Popat dari Wales. Ganda campuran yang berasal dari dua negara berbeda ini menang mudah dari ganda Sri Lanka D Iresh Maduraranga De Silva/Oshadie Kuruppu dengan 21-5, 21-10. DI babak semifinal yang akan di mainkan hari Sabtu (2/5), Devi/Raj akan menghadapi Kindelpitiyage Lasitha Me Karunathilaka/Nadeesha Gayanthi asal Sri lanka



Sayangnya ganda putra Indonesia lainnya Albert Saputra/Rizky Yanu Kresnayadi menyerah dari ganda Jepang Itani Kazuya/Tomoya Takashina dengan rubber game. Menyerah di game pertama dengan 18-21, ganda Indonesia ganti merebut game kedua dengan 21-12. Sayang ganda Indonesia ini harus menyerah di game ketiga dengan 14-21. (AR)
 
follow me : @rudy_novianto
facebook  : Rudhy Rutaya

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar