Jumat, 15 Juni 2012

Yong Dae Puji Ganda Indonesia
Jum'at, 15/06/2012 | 10:16 WIB


Berlaga di babak kedua, pasangan Lee Yong Dae/Jung Jae Sung hadapi Gideon Markus Fernaldi/Agripinna Prima Rahmanto Putra melalui game yang tak mudah. Unggulan kedua ini bahkan harus menghadapi tiga game untuk melaju ke perempat final Djarum Indonesia Open 2012.

“Mereka berdua bermain dengan bagus, powernya juga kuat,” ujar Yong Dae memuji pertahanan Gideon/Agripinna. “Hanya saja tekad kami untuk menang begitu besar, jadi bisa mengalahkan hal itu,” tambah Yong Dae.

Yong Dae/Jae Sung tertinggal cukup jauh dengan angka 13-21 di babak pertama. Pasangan Indonesia tersebut tampak konsisten lakukan serangan dalam permainan. Namun memasuki babak kedua, pertahanan Gideon/Agripinna mulai melemah. Keduanya beberapa kali melakukan kesalahan yang tidak perlu. Pasangan negeri ginseng tersebut akhirnya pastikan kemenangan dengan angka 13-21, 21-12 dan 21-14.

Selain Gideon/Agripinna, pasangan Ricky Karanda Suwardi/Muhammad Ulinnuha juga harus menahan keinginan untuk berlaga di babak perempat final. Keduanya kalah atas unggulan ketiga asal Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen, Kamis (14/6).

Ricky/Ulinnuha kalah dua game langsung dengan 18-21 dan 19-21. Pasangan Pelatnas ini pada awal permainan mampu mengejar dan menyamakan kedudukan setiap kali tertinggal. Namun memasuki angka kritis, keduanya terlihat tak berkutik.

“Tadi kalah di pengalaman aja sama mereka, dan banyak terburu-buru di poin-poin akhir,” kata Ulinnuha menanggapi permainannya.


Sementara itu, kejutan dibuat oleh pasangan PB Djarum Rian Sukmawan/Rendra Wijaya. Meskipun mereka tidak diunggulkan tetapi mampu mengalahkan unggulan keempat Ko Hyun Sung/Yoo Yeon Seong, 22-20, 21-18. Namun di perebutan posisi menuju semifinal, mereka harus bertarung dengan pasangan Indonesia lainnya Markis Kido/Hendra Setiawan. (NM)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar